Kamis, 05 Januari 2017

Tips mencegah sesak nafas saat bekerja berat

Tips mencegah sesak nafas saat bekerja berat - cara mencegah sesak nafas saat bekerja berat merupakan salah satu kewajiban yang harus di lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan pada pernapasan.

Ada beberapa tips cara mencegah sesak nafas saat bekerja di antaranya : 
  • Mengatur Posisi Agar Duduk
Ketika serangan sesak nafas mungkin bisa terjadi dalam berbagai posisi. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengatur posisi agar bisa duduk seperti biasa. Ketika tubuh dalam posisi duduk maka tubuh Anda bisa menjadi lebih santai. Anda bisa menghidup udara dengan lebih leluasa dibandingkan dengan posisi tidur telentang. Posisi duduk juga membantu kapasitas diagfragma menjadi lebih santai dan tidak terlalu tegang. Setelah itu cobalah untuk menarik nafas pelan dan panjang dari hidung kemudian keluarkan pelan-pelan dari mulut. Posisi duduk bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu:
  1.     Lakukan posisi duduk dengan bagian kaki yang merata di bagian lantai.
  2.     Lakukan posisi duduk dengan bagian dada yang membusung ke depan atau agak ke depan sedikit.
  3.     Duduk dengan bagian siku diletakkan pada bagian lutut dan dagu ada dibagian tangan.
  4.     Duduk sambil bersandar pada leher dan bahu sehingga otot tangan menjadi tumpuan.
  • Lakukan Posisi Duduk Bersandar
Anda juga bisa mencoba untuk mengatasi sesak nafas dengan mencoba bersandar di dinding atau tempat tidur. Cara ini bisa dilakukan dengan posisi kaki yang rata ke bagian tanah atau tempat tidur. Kemudian busungkan bagian dada ke depan sedikit. Setelah itu letakkan tangan di kedua sisi tubuh dan letakkan bagian kepala pada bantal. Posisi ini akan membantu Anda bisa menghirup nafas dengan lebih baik.
  • Lakukan Posisi Berdiri Santai
Cara mengatasi sesak nafas secara cepat adalah dengan berdiri santai. Serangan sesak nafas memang bisa terjadi kapan saja. Bahkan ketika Anda sedang berdiri dan melakukan berbagai aktivitas. Untuk mengatasi hal ini maka Anda bisa mencoba melakukan posisi berdiri sambil bersantai. Anda bisa mencoba untuk berdiri dengan bagian kaki yang lebarnya sama dengan posisi bahu. Kemudian sandarkan bagian pinggul ke dinding atau benda apa saja yang bisa menjadi tumpuan badan. Kemudian buat bagian paha menjadi sangat santai. Setelah itu atur agar bahu menjadi lebih santai, dada membusung sedikit dan posisikan bagian lengan menggantung ke arah tanah.

Semoga bisa bermanfaat informasi ini dan bisa mambantu untuk mencegah penyakit sesak nafas anda, Untuk informasi pengobatan sesak nafas anda bisa langsung Hub Admin kami di 0812 2442 9800


Tidak ada komentar:

Posting Komentar